Senin, 15 September 2014

Mimpiku sebelum dan sesudah 4 tahun yang akan datang



Assalamu’alaikum sobat......
Sebelum aku  berbagi cerita tentang kehidupanku, alangkah baiknya kalian semua mengenalku terlebih dahulu. Namaku adalah Fitriyah. Aku alumni dari MAN Mojosari .  Aku tinggal bersama orang tua dan adikku di Gedang Rowo, Prambon, Sidoarjo.  Dan sekarang ini aqu menjadi mahasiswa di UIN Sunan Ampel  Surabaya prodi PGMI.  Aku itu orangnya pemalu, kurang percaya diri terus mudah tersinggung. Kata teman-teman , banyak anak yang mirip dengan wajahku. Aku hanya bisa bisa tersenyum ketika mereka bilang seperti itu.
Empat tahun yang lalu aku masih SMP,  sangat polos ,pendiem, manja, masih kekanak-kanakan  dan sekarang  nggak terasa aku uda jadi mahasiswa. Yang di tuntut harus aktif , kritis, peka terhadap apapun yang terjadi. Sungguh waktu begitu cepat berlalu. Masa-masa SMPku sangat indah. Aku sering mengikuti lomba pramuka, menjadi juara 1 pidato pramuka. Dan yang paling aku sukai adalah sering camping di hutan. Sewaktu SMP aku itu selalu berharap bisa melanjutkan sekolah di SMA Negeri, namun tak seperti yang aku harapkan aku nggak ketrima di SMA Negeri melainkan di terima di MA Negeri. Dari SMP, SMA, hingga kuliah ini  aku nggak bisa keterima di sekolah yang aku inginkan.
Aku ingin bisa kuliah di UNESA, di jurusan yang paling aku sukai  yaitu pendidikan matematika. Namun Allah berkehendak lain , aku di tempatkan di jurusan PGMI.  Jurusan yang sangat bertolak belakang dengan keinginanku. Dan sekarang aku menjalaninya dengan sungguh-sungguh. Meskipun terasa berat, aku selalu berusaha tetap mencoba melakukan yang terbaik. Aku berharap bisa lulus tepat waktu, mendapatkan IP  terbaik dan bisa mengajar di MI Negeri sebelum wisuda.
Dan 4 tahun yang akan datang, aku  akan menjadi guru MI sambil melanjutkan S2. Aku akan mengajar di MI Negeri yang berada di Jakarta yang termasuk salah satu sekolah MI yang terbaik , yang di dalamnya terdapat guru-guru yang berkualitas serta murid-murid yang sangat membanggakan.. 
Salam kenallll..... :-)     fighting..!!!!!
Lukiskan hari-harimu bersamaqu... :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar