Senin, 29 September 2014

Pentingnya mempertahankan pancasila sebagai prinsip kebangsaan dan kemasyarakatan di Indonesia



Guys.........  sebagai prinsip bangsa, pancasila itu menjadi arah semua kegiatan hidup. Pancasila terpancar dalam seluruh tingkah laku masyarakat Indonesia. Manfaat pancasila sebagai prinsip bangsa itu antara lain menjadikan bangsa Indonesia berdiri kokoh sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat, menjadi pedoman pemecahan permasalahan yang di hadapi, sebagai pedoman membangun diri setiap individu .
            Nah,  kalian tau gak gimana cara mempertahankan pancasila itu sebagai prinsip kebangsaan dan kemasyarakatan? Yang pertama yaitu dengan jalan melaksanakan sila-sila Pancasila dalam kehidupan bernegara misalnya,
pemerintah Republik Indonesia hendaknya memperhatikan kehidupan beragama, memperhatikan hak-hak setiap warga negara, menekankan pentingnya persatuan, memperhatikan suara rakyat dan memperhatikan keadilan sosial., truz gk hanya itu , harus ada upaya untuk terus mempertebal keyakinan terhadap pentingnya Pancasila bagi kehidupan bangsa Indonesia dan pemahaman terhadap wawasan kebangsaan harus ditingkatkan. Bangsa Indonesia di harapkan menyadari untuk lebih memahami, mengamalkan, mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dan kesimpulanya, Pancasila itu penting dipertahankan sebagai prinsip kebangsaan, karena apa Guys,, ad yang tau g’??  alasannya yaitu,  apabila suatu bangsa ini tidak memiliki suatu prinsip, maka bangsa ini akan kacau balau karena tdak memiliki suatu prinsip dan pedoman dalam berbangsa. Namun apabila suatu bangsa memiliki prinsip, maka bangsa tersebut akan berdiri kokoh dan menjadi suatu bangsa yang sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakatnya. 
Okee guys, sekian dlu yaa , semoga bermanfaat.......... JJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar